Asal-usul Istilah SEO Organik dan Non Organik

Asal-usul Istilah SEO Organik dan Non Organik

Asal-usul Istilah SEO Organik dan Non OrganikTidak banyak yang mengetahui mengapa bisa ada istilah SEO Organik dan Non Organik untuk mengoptimasi websitenya. Ini dikarenakan sebagian pemilik website dan blog hanya memanfaatkan optimasi website tersebut berdasarkan pembaharuan isi website tersebut. Padahal jika hanya mengandalkan pembaharuan saja untuk mengoptimalkan website bisa masup urutan pencarian teratas namun belum tentu diurutan yang paling atas. Nah agar kamu bisa memahami lebih jauh berikut asa-usul istilah SEO organik dan SEO Non Organik, antara lain :

  • SEO Organik maknanya adalah proses alami mengoptimalkan popularitas website dan domain yang didaftarkan agar lebih dikenal luas oleh masyarakat, dengan cara memperbaharui isi konten dari website tersebut. Istilah organik yang terdapat pada kata tersebut menunjukkan bahwa proses berkembangnya website menjadi populer tidak dibantu oleh iklan. Dengan tidak cara itu, ialah dengan upaya memperbaharui kontennya saja secara berkala.
  • Seo Non Organik pengertiannya ialah proses yang tidak alami dalam mempopulerkan dan mengoptimasi website dengan membayar biaya iklan pada pihak yang menyediakan mesin pencari seperti Google. Proses dengan bantuan pihak ketiga tersebutlah yang menjadikan memiliki istilah Non Organik tersebut.

Pada awalnya memang tidak ada istilah Organik dan Non organik tersebut

Pada awalnya memang tidak ada istilah Organik dan Non organik tersebut, yang ada hanya optimasi gratis dan berbayar. Selain itu tidak semua orang juga yang dapat membedakan hasil pencarian dari hasil optimasi gratis dan berbayar. Perlu diketahui jika hasil pencarian pada tampilan yang ada di sebelah kanan layar merupakan hasil optimasi yang berbayar, dan umumnya satu dan dua pilihan teratas pun ada yang berbayar. Sehingga untuk urutan kedua dan ketiganya merupakan hasil optimasi gratis.

Baca juga : Inovasi SEO untuk Website

Asal-usul Istilah SEO Organik dan Non Organik

Untuk beberapa orang yang sudah mengerti bahasa pemprograman umumnya selalu mengesampingkan pilihan optimasi berbayar. Orang yang mengerti pemrograman dapat mengoptimasi dengan cara memiliki akun di beberapa forum dan memperkenalkannya. Cara tersebut memang efektif bila akun dalam forum tersebut sudah termasuk akun yang sudah memiliki cukup banyak follower.

Setelah memahami asal-usulnya tersebut kamu pasti akan lebih memahami perbedaannya. Dengan mengetahui hal tersebut, ketika ingin mencari informasi dan mengetikkan kata kuncinya pada mesin pencari, maka kamu akan mendapatkan blogger-blogger yang kreatif.

Nah bagaimana dengan kamu sendiri ingin menggunakan SEO yang Organik atau yang Non organik untuk mengoptimasi website atau blog kamu? Tentu kamu yang mengetahui kebutuhannya.