Kunci Penting Biaya SEO Untuk Usaha Anda

Kunci Penting Biaya SEO Untuk Usaha Anda

SEO bukanlah hal ajaib yang mudah dan cepat bisa dilakukan. Anda perlu memahami elemen kunci sebelum masuk ke dalam sebuah kampanye SEO.

Industri pemasaran adalah semua tentang gagasan dan strategi. Pilihan untuk mempromosikan merek sangat beragam sehingga seringkali bisa membanjiri pengusaha. Selain itu, masing-masing platform pemasaran memiliki kelebihan tersendiri saat membantu perusahaan Anda berkembang. Konon, kebanyakan startup tidak bisa menginvestasikan waktu dan energi ke dalam semua upaya pemasaran ini karena keterbatasan anggaran.

Bisnis, besar dan kecil, harus selalu merencanakan dan menganggarkan kegiatan pemasaran mereka terlebih dahulu untuk mengendalikan segala hal. Namun, sebagai spesialis pencarian lokal, satu area yang terus saya lihat di luar kendali adalah SEO. Salah satu alasannya adalah banyak orang menganggap perencanaan anggaran pemasaran sebagai tugas yang sulit dipahami. Tapi ini tidak perlu terjadi. Yang Anda butuhkan hanyalah rencana dan anggaran sederhana yang mudah diikuti.

Tapi sebelum memulai prosesnya, Anda perlu memahami beberapa hal tentang SEO sebelum mulai menghabiskan uang Anda.

Berikut adalah empat hal yang harus Anda ketahui sebelum merencanakan anggaran SEO Anda.

Ini adalah strategi jangka panjang

SEO bukan proyek satu kali melainkan tugas jangka panjang. Sementara mesin pencari akan mulai merayapi situs Anda begitu Anda membuatnya hidup dan akan sering berkunjung saat dan saat Anda menambahkan konten baru, algoritme dirancang sedemikian rupa sehingga memerlukan beberapa waktu untuk mengenali perubahannya. Hasilnya biasanya mulai muncul dari bulan ketiga dan seterusnya, meski jumlahnya minimal.

Ini akan memakan waktu setidaknya empat sampai enam bulan agar SEO mulai bekerja, dan Anda harus menunggu enam sampai delapan bulan lagi untuk melihat hasil yang lebih lengkap.

Apa pun yang Anda lakukan, Anda tidak akan melihat efek sebenarnya dari investasi Anda sampai tahun kedua; jadi Anda harus mengatur anggaran Anda sesuai dengan itu.

Karena Anda tidak akan mulai melihat efek nyata dari investasi Anda sampai tahun kedua, Anda harus menetapkan anggaran Anda sesuai dengan itu.

SEO tidak murah

Bertentangan dengan apa yang kebanyakan orang akan katakan, SEO tidak terlalu murah. Konon, biaya per akuisisi untuk alat pemasaran ini paling murah kedua setelah pemasaran email. Tapi tetap saja, Anda perlu melepaskan sejumlah besar uang setiap bulan untuk aktivitas SEO Anda.

Google memiliki algoritma yang sangat rumit, yang sulit dipahami jika Anda bukan dari industri SEO. Oleh karena itu Anda perlu menyewa SEO berkualitas dan perusahaan pemasaran digital yang menyediakan layanan SEO komprehensif. Mereka cenderung mengenakan biaya antara $ 2.500 dan $ 5.000 per bulan (atau lebih), artinya Anda harus menginvestasikan sekitar $ 60.000 dalam setahun untuk memulai kampanye SEO Anda. Meskipun ada beberapa perusahaan yang menawarkan layanan SEO kurang, mereka seringkali tidak mengkhususkan diri dan dapat berbuat lebih membahayakan bisnis Anda daripada melakukan hal yang baik.