Memahami Teknik SEO Offpage Yang Efektif Dan Efisien

Memahami Teknik SEO Offpage Yang Efektif Dan Efisien

 

Memahami Teknik SEO Offpage Yang Efektif Dan EfisienProses SEO Offpage merupakan upaya meningkatkan popularitas dari halaman website atau blog melalui faktor dari luar website. Dikarenakan faktor luar ini cukup banyak mulailah dari hal-hal yang termudah terlebih dulu yang dapat mempengaruhi peringkat web kamu. Salah satunya adalah backlink atau dikenal dengan istilah tautan balik yang berupa direktori dari atau domain dari node web lain. Untuk itu butuh banyak sosialisasi pada forum-forum terkait dengan isi halaman website tersebut.

Tentu hal tersebut masih belum cukup, karena semakin banyak yang memasang tautan balik halaman website kamu, maka akan berpeluang besar halaman website kamu berada pada peringkat teratas dari hasil pencarian Google.

Backlink ini memang diutamakan yang menggunakan tautan dari halaman website kamu adalah orang lain yang tidak kamu minta. Oleh karenanya cara efektif agar banyak yang menggunakan tautan balik halaman website kamu adalah dengan membuat isi halaman website yang memiliki kualitas sekaligus layak untuk dibagikan oleh situs lain yang bergerak dibidang atau minat yang sama. Sebagai contoh, antara lain :

  • Membuat backlink dari situs web social bookmarking seperti Googlebookmark dan sejenisnya.
  • Membuat backlink dari forum-forum online seperti Kaskus, Kompas dan sebagainya.
  • Untuk membuat backlink dari media sosial seperti Youtube, facebook, Tweeter, dan sebagainya.
  • Membuat backlink dari komentar diblog, seperti blog commenting dan masih banyak lagi.

Memahami Teknik SEO Offpage Yang Efektif Dan Efisien

Nah selain membuat backlink seperti yang disebutkan diatas, ada beberapa hal lain juga yang perlu diperhatikan.

Baca juga : Memahami proses SEO

Yang perlu diperhatikan SEO Offpage Optimization, antara lain :

  • Domain yang berbeda, dengan cara ini kamu dituntut untuk membuat halaman lain dengan domain yang berbeda yang isi kontennya adalah mengarah pada halaman website utama kamu.
  • Keberagaman dari teks jangkar, untuk teks jangkar ini meliputi Url original, brand perusahaan, kata kunci yang tepat dan tidak tepat semua hal tersebut dikombinasikan untuk memperluas kata kunci yang relevan dengan halaman website.
  • Lengkapi dengan sumber tautan balik yang relevan dengan konten yang terdapat dalam halaman website kamu.
  • Berkala membangun Tautan balik, misalnya setiap hari atau setiap minggu agar dapat tautan balik secara alami dan tidak dibuat-buat.

Setelah memahami beberapa hal tersebut kamu bisa menerapkannya untuk mengoptimasi dengan teknik offpage agar mendapatkan peringkat teratas dari hasil pencarian.