Menjelaskan SEO Pada Atasan Anda

Anda tahu pekerjaan SEO, tapi bos Anda tidak. Apa yang diperlukan untuk meyakinkan atasan Anda tentang nilainya?

Kami telah mengumpulkan cara untuk membantu Anda mengatakan bagaimana menjelaskan atasan Anda untuk menginvestasikan lebih banyak sumber daya dalam pencarian organik atau SEO. Ada banyak manfaat SEO yang pasti akan dipertimbangkan oleh atasan bila dapat menjelaskan dengan tepat.

Menghilangkan Mitos Tentang SEO

Ini tidak biasa bagi para profesional bisnis untuk mendekati subjek SEO dengan beberapa kesalahpahaman.

Pertahankan kesalahpahaman ini dan bersiaplah untuk menghadapinya, idealnya sebelum mereka mewujudkannya:

SEO bukanlah bentuk pemasaran yang mengandung spam atau tidak etis. Sebenarnya, strategi SEO lebih efektif jika mengikuti panduan yang ditetapkan oleh search engine.
SEO adalah pemasaran. Penting untuk dicatat betapa pentingnya fondasi teknis bagi disiplin.

Strategi SEO yang baik tidak rentan terhadap keinginan Google dan mesin pencari lainnya.

Arahkan ke Data Pencarian Organik yang Ada

Cara yang bagus untuk mendapatkan perhatian eksekutif dalam bisnis e-commerce adalah dengan menunjukkan berapa banyak uang yang mesin pencari sudah membuat perusahaan.

Hal ini tidak biasa dalam laporan keuangan untuk bisnis untuk mengaitkan semua pendapatan sebagai kotak hitam, dan hanya berfokus pada ROI dalam hal dolar masuk dan keluar dari dolar.

Jika Anda membongkar saluran untuk mereka dan menunjukkan kepada mereka berapa banyak pendapatan mereka berasal dari pencarian, yang mungkin tidak mereka minati. ROI dari usaha pemasaran mereka saat ini. Ini pasti akan sedikit kurang dari pendekatan kotak hitam yang akan membuatnya terlihat.

Anda kemudian dapat menggunakan ini sebagai kesempatan untuk merekomendasikan investasi lebih banyak dalam pencarian organik, yang sudah menghasilkan uang tanpa investasi.

Perkirakan Performa Pencarian Pesaing

Kita semua benci dikalahkan oleh kompetisi. Meskipun tidak mungkin mengukur dengan tepat berapa banyak pesaing yang dikeluarkan pesaing dari lalu lintas pencarian organik, tentu saja ada cara untuk memperkirakannya.

Ini juga akan memperkirakan nilai finansial dari lalu lintas itu.

Selain itu, Anda dapat menunjukkan upaya yang mencolok, untuk menunjukkan hasil Anda. Penelitian yang kompetitif dari jenis ini membuat lebih jelas bahwa SEO adalah praktik yang sah yang menghasilkan hasil nyata.