Beberapa Hal Untuk Meningkatkan Traffic Website

Beberapa Hal Untuk Meningkatkan Traffic Website

Lalu Lintas adalah urat nadi dari setiap bisnis online. Dan kesuksesan sulit dicapai tanpa itu. Tidak peduli berapa banyak waktu, usaha, dan uang yang digunakan untuk membangun situs web. Jika Anda tidak mendapatkan traffic, nilai situs Anda turun karena semua pelanggan potensial yang tidak pernah melihatnya. Dan itu buruk untuk bisnis.

Jadi, mengingat bahwa mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda akan meningkatkan peluang keberhasilan bisnis online.

Berdasarkan waktu membangun dan menumbuhkan banyak situs web, berikut ini adalah tips untuk meningkatkan lalu lintas website Anda.

Kenali bahwa konten adalah raja.

Anda mungkin tidak melihat hasilnya dalam semalam, tetapi strategi pemasaran konten yang kuat adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda dalam jangka panjang.

Di masa lalu, ini mungkin berarti menjejali halaman dengan kata kunci dalam upaya untuk meningkatkan peringkat hasil mesin pencari. Tetapi Google sekarang secara eksplisit menyarankan hal ini. Meskipun masih penting untuk membuat konten yang ramah-SEO, algoritma pencarian Google yang semakin canggih melakukan pekerjaan yang lebih baik sepanjang waktu kualitas “mengendus”.

Menurut SearchEngineWatch, hasil di halaman pertama Google menerima 92 persen dari semua lalu lintas. Lalu lintas organik berkurang drastis dari sana. Meningkatkan hasil pencarian organik Anda dengan membuat konten berkualitas adalah salah satu cara terbaik untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda.

Dapatkan dari media sosial

Menjadi aktif di media sosial adalah salah satu cara terbaik untuk tetap terlibat dengan audiens dan mengarahkan lalu lintas kembali ke situs web Anda. Hosting raksasa GoDaddy menemukan bahwa 61 persen dari situs dengan lalu lintas tinggi memiliki halaman Facebook yang terlampir. Meskipun memiliki halaman Facebook dan akun Twitter lebih atau kurang dianggap sebagai persyaratan untuk bisnis online saat ini, jangan mengabaikan platform yang kurang mapan.

Optimalkan untuk seluler

Pada Mei 2015, Google mengumumkan bahwa volume penelusuran di perangkat seluler telah melampaui yang di desktop untuk pertama kalinya. Tren ini terus berlanjut, dan dengan perangkat seluler semakin cepat dan canggih, tidak ada alasan untuk mengira akan mereda dalam waktu dekat. Tidak mengherankan, Google sekarang memperhitungkan peringkat SERP-nya tentang bagaimana mobile-friendly sebuah situs web. Bahkan menawarkan alat gratis yang dapat memberi tahu Anda bagaimana situs web Anda ramah seluler.

Selain efek keramahan seluler pada peringkat SERP situs web Anda, itu juga dapat memengaruhi kepercayaan konsumen dalam bisnis Anda dan kemungkinan orang akan merekomendasikannya. Google menemukan bahwa 89 persen orang cenderung merekomendasikan merek setelah memiliki pengalaman merek yang positif di seluler.

Optimalkan kecepatan

Faktor lain yang tidak hanya mempengaruhi peringkat SERP tetapi sangat berdampak kegunaan adalah kecepatan halaman. Tidak ada yang suka duduk menunggu halaman dimuat. Menurut Kissmetrics, 40 persen orang meninggalkan situs web yang memerlukan lebih dari tiga detik untuk dimuat. Salah satu penyebab paling umum ketika menyangkut waktu pemuatan halaman yang lambat adalah ukuran gambar.

Alat-alat gratis seperti ImageOptim membuatnya mudah untuk mengkompresi gambar sebelum mempublikasikannya di situs web Anda. Tergantung pada platform tempat situs web Anda dibangun, plug-in seperti Smush untuk WordPress dapat mengoptimalkan semua gambar secara retroaktif.