Faktor Penting SEO di Algoritma Google

Faktor Penting SEO di Algoritma Google

Sebagian besar algoritma peringkat Google diselimuti misteri. Kita harus mengingat kata-kata mereka ketika mereka mengatakan bahwa media sosial bukanlah faktor peringkat (tidak secara langsung, paling tidak), dan tebak di mana faktor-faktor yang digunakan untuk materi (seperti kata kunci) berdiri. Jarang mereka langsung keluar dan memberi tahu kami lebih dari 200 sinyal peringkat dan posisi mereka di hierarki.

Tahun lalu, Google mengumumkan bahwa RankBrain, sistem kecerdasan buatan mereka, adalah salah satu dari tiga sinyal peringkat teratas.

Pada saat sesi tanya-jawab Andrey Lipattsev, Search Senior Strategist Senior Search di Google dalam sebuah acara,ia mengatakan ada dua sinyal teratas lainnya untuk menanggapi sebuah pertanyaan oleh Ammon Johns.

Dua sinyal itu? Tautan dan konten.

Itu berarti tiga faktor peringkat teratas, menurut Google, adalah RankBrain, link, dan konten. Andrey juga menyatakan “tidak ada perintah” saat meminta klarifikasi atas urutan kepentingannya.

Anda dapat menonton sesi Tanya Jawab lengkap di bawah ini. Diskusi tentang sinyal peringkat dimulai sekitar tanda 30 menit.

Jadi apa maksudnya?

Kami telah lama mengetahui bahwa konten dan tautan penting, walaupun pentingnya tautan telah dipertanyakan dalam beberapa tahun terakhir. Bagi kebanyakan SEO, ini seharusnya tidak mengubah apapun tentang strategi sehari-hari mereka.

Ini memberi kita bagian lain dari teka-teki faktor peringkat dan memberi pemasar konten lebih banyak amunisi untuk mempertahankan praktik mereka dan mendorong pertumbuhan.

Dengan memperhatikan faktor penting untuk SEO ini, maka website Anda dapat mendapat perhatian penting dari Google. Sebagaimana yang kita ketahui, Google adalah mesin pencari paling populer hingga saat ini. Dengan mengoptimalkan SEO dengan mengikuti kriteria Google, maka website Anda akan menjadi salah satu rujukan penting ketika dicari.