Google Tidak Memberitahu Spesifik Tentang Panjang Meta Tag

Google Tidak Memberitahu Spesifik Tentang Panjang Meta Tag

Sejak Google menjatuhkan panjang deskripsi dalam hasil pencarian minggu lalu, banyak SEO telah panik tentang fakta mereka menulis ulang tag deskripsi meta ke 300+ karakter dan sekarang, Google telah menurunkannya menjadi sekitar 160 karakter.

Yang penting untuk dicatat adalah bahwa Google tidak pernah memberikan karakter atau jumlah kata tertentu untuk tag deskripsi meta, bahkan ketika mereka telah meningkatkan panjangnya di masa lalu. Jadi tidak mengherankan mereka terus melakukan hal yang sama.

Selain itu, meskipun sebagian besar deskripsi telah dikurangi hingga ~ 160 karakter, masih banyak hasil pencarian dengan deskripsi yang lebih panjang. Deskripsi yang lebih panjang ini muncul di banyak halaman hasil pencarian, dengan sekitar dua yang lebih panjang ditampilkan per query, terutama untuk permintaan non-komersial. Jadi halaman yang mendapatkan potongan yang lebih panjang mungkin bisa berakhir dengan yang lebih pendek, jika itu yang ditentukan.

John Mueller mengulangi hal ini ketika dia mengatakan bahwa hasil pencarian sangat dinamis, karena kita dapat dengan mudah melihat ketika kita melihat tes dalam hasil pencarian. Dan dia berkomentar bahwa penting bagi Google untuk terus menguji dan melihat apa yang terbaik bagi penggunanya. Dengan pemikiran ini, kemungkinan cuplikan yang lebih pendek diuji sebelum dilepaskan ke semua orang.

Juga perubahan panjang berdasarkan pada apakah itu di ponsel atau desktop, dengan ponsel menjadi sedikit lebih pendek. Jadi meskipun Google memberikan durasi yang lebih pendek, itu terlalu lama untuk desktop atau terlalu pendek untuk hasil pencarian mobile.

Alasan Google

Danny Sullivan berkomentar di Twitter bahwa salah satu alasan mengapa Google tidak mau memberikan panjang yang spesifik adalah mereka tidak ingin orang-orang fokus pada jumlah karakter, mereka ingin pemilik situs untuk fokus pada apa yang berfungsi untuk pengunjung.

Google menyarankan konten berkualitas bukanlah hal baru, dan mungkin Google merasa bahwa pemilik situs dapat lebih baik menghabiskan waktu SEO mereka pada hal-hal seperti meningkatkan atau menambahkan konten berkualitas, daripada mengubah tag deskripsi meta ke beberapa nomor acak yang dapat berubah kapan saja dan bahwa Google tidak boleh digunakan.