Kecepatan Loading Web Berpengaruh Terhadap SEO

Kecepatan Loading Web Berpengaruh Terhadap SEO

Kecepatan halaman mengacu pada jumlah waktu halaman yang harus benar-benar dimuat. Kecepatan halaman bergantung pada berbagai faktor, mulai dari host hingga desain dan dapat dioptimalkan.

Sebenarnya, waktu buka memang penting bagi pengguna dan mesin telusur. Pengguna cenderung tidak tinggal di situs web yang membutuhkan waktu lama untuk memuat dan Google pasti akan menghukum situs Anda karena terlalu lamban. Juga, situs web yang cepat juga bisa berubah menjadi lebih baik.

Masalah Kecepatan Laman ke Google

2010 adalah tahun di mana ia dinilai sebagai sinyal peringkat. Google berfokus sejak beberapa tahun untuk memberikan pengalaman pengguna atsite terbaik.

Kecepatan halaman masuk dalam logika itu. Sebenarnya, jika sebuah situs memuat dengan cepat, kemungkinan besar website anda akan sebaik mungkin. Meskipun Google tampaknya menghargai situs web dengan peringkat yang cepat, tidak akan merugikan peringkat Anda secara drastis, kecuali situs Anda sangat lambat. Pada tahun 2010, Google menyatakan bahwa hanya 1% hasil mesin pencari yang dikenai sanksi oleh faktor kecepatan halaman.

Kecepatan Loading Penting untuk Pengunjung

Meskipun kecepatan halaman penting bagi Google dan untuk peringkat Anda, hal itu juga akan mempengaruhi pengalaman pengguna Anda. Dan itu bukan rahasia yang mengarah pada konversi yang lebih baik.

Situs web yang cepat menciptakan pengalaman pengguna yang baik dengan berbagai cara:

  • Jika Anda menjual produk, cepat dan lengkapi pesanan Anda.
  • Jika Anda menghasilkan pendapatan berkat beriklan di konten Anda, situs web yang cepat akan mempermudah pengunjung Anda untuk bernavigasi dari satu halaman ke halaman lainnya dan akan meningkatkan total tampilan halaman Anda per pengguna.

Sebenarnya, kecepatan loading bergantung pada elemen yang berbeda. Tapi untuk beberapa jenis situs web, seperti situs e-commerce, kecepatan loading harus menjadi prioritas utama Anda karena hal yang buruk dapat menghabiskan banyak biaya. Misalnya, Walmart menemukan bahwa mereka adalah situs ritel tercepat dibandingkan dengan situs seperti Amazon atau eBay. Mereka memutuskan untuk meningkatkan kinerja kecepatan mereka dan hasilnya juga:

‘Untuk setiap 1 detik perbaikan, mereka mengalami peningkatan konversi sebesar 2%
Untuk setiap peningkatan 100 ms, mereka meningkatkan pendapatan tambahan hingga 1% ‘.

Dengan demikian, penurunan kecil bisa mengakibatkan meninggalkan pengiriman mereka atau keluar dari situs Anda.