Kesalahan Dasar SEO Yang Umum Dilakukan Pemula

Kesalahan Dasar SEO Yang Umum Dilakukan Pemula

Kesalahan SEO bisa mudah dilakukan, terutama ketika baru memulai baik sebagai SEO baru, atau sebagai bisnis pemula.

Dengan menyadari celah-celah khusus yang dapat dihancurkan oleh bisnis baru dan para pemula SEO ketika mencoba untuk mengoptimalkan situs dan konten mereka, Anda dapat menghindari kesalahan dan kelalaian yang paling umum, menerapkan praktik terbaik, dan cepat melacak kesuksesan pencarian Anda.

Anda perlu mempelajari SEO yang baik sehingga dapat mengoptimalkan untuk berbagai keperluan seperti halnya untuk keperluan bisnis. Disamping hal ini, menghindari berbagai kesalahan-kesalahan dasar merupakan langkah awal yang baik untuk memulai mengoptimalkan SEO pada situs Anda.

Tidak memilih kata kunci persaingan rendah

Strategi yang lebih baik adalah memulai dengan mencari dan berfokus pada kata kunci persaingan rendah. Melakukannya membuatnya lebih layak untuk menaikkan peringkat dan menumbuhkan lalu lintas dan reputasi situs. Itu, pada gilirannya dan dengan sedikit waktu, akan membantu keberhasilan bahan bakar pada kata kunci yang lebih kompetitif.

Tidak memahami audiens dan maksud pencarian mereka

Ada kesalahpahaman bahwa keberhasilan SEO adalah menipu algoritme. Pada kenyataannya, satu-satunya praktik terbaik SEO yang paling penting adalah membuat konten yang menarik bagi audiens Anda.

Taktik apa pun yang menangani kebutuhan mesin pencari harus datang kedua dan dalam banyak kasus praktik yang memuaskan pencari dan mesin pencari adalah satu yang sama. Kuncinya adalah memahami maksud penelusuran pemirsa Anda: apa yang ingin dicapai orang ketika mereka menelusuri istilah tertentu? Mereka mungkin menginginkan informasi, atau mencari atau membeli sesuatu yang spesifik.

Ketika konten di situs web Anda memenuhi maksud penelusuran itu, pemirsa dan mesin telusur Anda akan menghargai situs Anda. Apa yang baik untuk pemirsa hampir selalu apa yang baik untuk algoritme.

Menargetkan istilah pencarian luas, bukan long-tail

SEO pemula mungkin percaya bahwa fokus pada istilah pencarian yang luas dan dasar adalah tempat alami untuk memulai. Sebaliknya, istilah ekor panjang(long-tail) yang lebih spesifik dan rinci biasanya terbukti jauh lebih menguntungkan.

Ketika seseorang memasukkan istilah yang luas ke dalam mesin pencari pilihan mereka, beberapa asumsi dapat dibuat.

Pertama, mereka mungkin pada awal proses belajar tentang subjek yang belum memiliki banyak pengetahuan. Dua, bahkan jika istilahnya jelas berhubungan dengan produk atau layanan tertentu, para pencari itu seringkali belum siap untuk melakukan pembelian.

Juga, istilah pencarian yang luas biasanya kata kunci persaingan tinggi, seperti yang dibahas di atas.

Berpikir bahwa isian kata kunci akan membantu

Penjejalan kata kunci adalah praktik menggunakan sebanyak mungkin kata kunci pada halaman untuk memenangkan hati dengan mesin pencari. Hasilnya adalah konten aneh yang menciptakan pengalaman pengguna yang buruk.

Sementara banyak pemula berpikir isian kata kunci akan menjadi cara pintas untuk menentukan peringkat, mesin pencari cemberut pada praktik ini. Algoritme terlalu pintar untuk dibodohi oleh isian kata kunci, dan mesin pencari semakin menemukan dan menghukum situs yang mencoba melakukannya.

Sekali lagi, memproduksi konten yang secara sah memenuhi maksud penelusuran pemirsa adalah teknik SEO terbaik dan paling sukses.