Menghindari Kesalahan Umum PPC

Menghindari Kesalahan Umum PPC

Bila Anda baru memulai dengan PPC atau bekerja di industri ini selama bertahun-tahun, Anda masih ingat kesalahan yang belum pernah dipikirkan. Bagaimanapun, kesalahan manusia adalah bagian dari sifat kita.

Setiap profesional PPC bersalah membuat setidaknya satu kesalahan di beberapa titik. Baik itu penting atau tidak, ada baiknya untuk mengenalinya untuk memastikan tidak mengulanginya.

Kesalahan paling umum yang dapat dilakukan ketika menyangkut PPC adalah hal yang perlu dihindari. Berikut beberapa kesalahan umum PPC dan cara mengatasinya.

Penargetan dan penawaran salah

Bagian penting dari strategi PPC yang sukses adalah penargetan yang tepat. Hanya karena Anda memiliki target pemirsa yang ideal dari kampanye sebelumnya, bukan berarti Anda dapat menjamin kesuksesan di masa mendatang.

Misalnya, Anda dapat mempersempit pemirsa dengan memilih untuk menggunakan opsi ‘target dan tawaran’. Opsi ini memungkinkan menjangkau orang-orang yang ada di daftar target ulang tanpa membuang anggaran pada pengguna yang tidak memenuhi kriteria. Namun, biasanya Anda mengabaikan taktik ini untuk menggunakan opsi ‘hanya tawaran’ yang dapat mengarah pada hasil yang membingungkan, dari lalu lintas yang lebih rendah ke iklan yang mahal.

Solusi: Buat rencana untuk penargetan Anda dan periksa kembali semua opsi untuk memastikan bahwa Anda mengoptimalkan audiens Anda sebanyak mungkin. Awasi kampanye Anda setelah mulai memantau hasil awal.

Penggunaan kata kunci yang salah

Sebagian besar profesional PPC fokus pada kata kunci untuk menemukan peluang baru untuk sukses. Seberapa sering Anda mengevaluasi strategi kata kunci?

Seringkali diasumsikan bahwa beberapa taktik berkinerja lebih baik daripada yang lain, tetapi masih berguna untuk mengevaluasi hasilnya.

Misalnya, Anda mungkin berfokus pada kata kunci yang terlalu luas. Ini bisa menjadi ide yang bagus, tetapi ini juga bisa menjadi opsi yang lebih mahal. Anda dapat menguji kata kunci long tail sebagai opsi yang lebih hemat biaya yang dapat mengarah pada hasil yang lebih baik dalam industri yang kompetitif.

Kesalahan umum lainnya adalah mengabaikan penggunaan kata kunci negatif. Sangat mudah untuk melupakannya, tetapi ini juga dapat memengaruhi hasil kampanye. Gunakan mereka sebagai bagian dari strategi untuk memfilter kata kunci yang tidak perlu hindari membayar untuk klik yang tidak diinginkan.

Solusi: Perhatikan baik-baik pilihan kata kunci Anda dan temukan kata kunci yang berfungsi lebih baik untuk rencana Anda.

Pesan tidak konsisten

Strategi PPC yang baik membutuhkan halaman arahan yang bagus. Namun, biasanya merancang halaman arahan secara terpisah dari iklan PPC, yang mengarah ke beberapa kemungkinan inkonsistensi:

  • Desain
  • Salinan
  • Berfokus pada tujuan yang berbeda
  • Personas yang berbeda

Halaman arahan harus menjadi perpanjangan dari iklan PPC Anda. Perlu ada kesinambungan yang dimulai dengan desain dan UX dan pindah ke merek, pesan, dan KPI.

Misalnya, Anda tidak dapat membuat kampanye PPC yang berfokus pada peningkatan penjualan dan kemudian membuat laman landas yang tidak memfasilitasi opsi belanja cepat.

Demikian pula, Anda tidak dapat menargetkan audiens yang lebih muda tanpa menguji halaman landing Anda di seluruh atau perangkat.

Kesalahan ini juga dapat memengaruhi Angka Mutu Anda dari Google yang berkaitan dengan relevansi iklan Anda dan halaman arahan Anda. Ini bisa berisiko membayar lebih banyak untuk menjangkau audiens target Anda dan itu adalah kesalahan yang tidak ingin Anda lakukan di masa depan.

Solusi: Lain kali Anda akan menyiapkan laman landas, bandingkan dengan iklan PPC yang terlibat dan pastikan bahwa salinan dan desainnya konsisten. Gunakan halaman landing untuk memandu pengunjung Anda dalam perjalanan yang akan membawa mereka lebih dekat ke tujuan yang Anda inginkan.