Promosi Konten Seperti Ini Membuat SEO Buruk

Promosi Konten Seperti Ini Membuat SEO Buruk

Konten merupakan hal paling penting dalam membangun website dengan SEO yang kuat. Tanpa adanya konten berkualitas, tentu para pembaca website atau blog tersebut tidak akan puas dan membuat mereka takkan datang lagi ke website yang sama.

Salah satu hal terpenting untuk menaikkan SEO adalah dengan konten berkualitas. Anda pun harus mengerti mengenai sebuah artikel atau konten yang baik dan benar serta terhindar dari kesalahan-kesalahan yang membuat website anda kalah saing dengan website lain.

Perlu diberitahu bahwa konten yang bagus harus berfungsi sebagai magnet tautan alami dan bahkan diberi peringkat tinggi berdasarkan manfaat penulisan itu sendiri. Terus terang, dari pengalaman yang kita temukan ini tidak selalu benar.

Pertimbangkan gagasan bahwa proyek 10 jam dengan total 3.245 kata, yang menampilkan konten dan citra indah, sama tidak bergunanya dengan daftar 400 kata yang jarang ditulis jika tidak mendorong konversi atau lalu lintas.

Inilah yang disebut sebagai energi potensial. Tanpa struktur teknis yang tepat atau strategi promosi konten apa pun di tempat kerja, konten menakjubkan Anda tidak berguna.

Bagaimana jika, setelah menulis Teori Relativitasnya, Einstein telah memposting teorinya di pintu depannya dan menunggu seseorang menemukannya? Konten yang didistribusikan melalui blog di domain muda tidak akan mengumpulkan backlink atau social share tanpa promosi.

Memanfaatkan koneksi untuk situs anda

Memanfaatkan koneksi Anda, dan ikuti strategi ini untuk mempromosikan konten dan memperbolehkannya digabungkan di media sosial:

  • Miliki anggota berpengaruh dari organisasi Anda dan promosikan sepotong konten.
  • Menghubungi influencer media sosial untuk berbagi konten.
  • Mintalah kutipan dari pemimpin pemikiran industri untuk ditempatkan di konten Anda; Mengiklankan ini dalam cuplikan kaya Anda di saluran media sosial.
  • Isi ulang konten ke dalam video atau infografis untuk berbagi yang lebih besar.
  • Menghubungi situs web yang telah ditautkan dengan konten serupa di masa lalu.
  • Kirimkan konten Anda untuk mengganti tautan rusak yang relevan di situs otoritatif.
  • Jalankan kampanye iklan berbayar melalui media sosial untuk menempatkan konten secara langsung di depan pemirsa yang ditargetkan.
  • Promosi konten melibatkan analisis pemirsa secara menyeluruh. Segment audience members menjadi satu dari tiga batasan berdasarkan kebiasaan, demografi dan psikografis. Selidiki media sosial apa yang digunakan masing-masing segmen pemirsa dan poin waktu saat mereka paling aktif.

Pahami bagian konten mana yang berkinerja terbaik melalui saluran media sosial tertentu. Contoh konten yang paling banyak meliputi:

  1. Tutorial “How-To”
  2. Infografis
  3. Video
  4. Daftar
  5. Artikel Mengapa

Konten berfungsi sebagai taktik pemasaran tarikan yang efektif dan inbound lead generator. Namun, jika konten hanya duduk di rak dan mengumpulkan debu, itu adalah investasi yang hilang.

Faktor sinyal sosial dan pengguna sangat masuk dalam peringkat organik. Pada dasarnya, promosi sosial akan menarik pengguna ke konten Anda, yang akan menentukan – berdasarkan keterlibatan mereka – khasiat konten Anda.