SEO Expert VS Digital Marketing

SEO Expert VS Digital Marketing

Di sektor digital marketing, orang sering berbicara tentang konten dan SEO teknis sebagai dua bagian pemasaran yang berbeda yang dapat kami lakukan di tempat.

Tetapi itu tidak sepenuhnya benar. Kedua elemen bekerja bersama-sama di situs web untuk mendukung keberhasilan organiknya.

Konten vs SEO teknis adalah bukan salah satu / atau pertempuran. Sebaliknya, ini lebih tentang rasio dan pembobotan yang dilakukan di setiap sisi selama durasi proyek SEO.

Ini adalah pelanggaran yang menjengkelkan, tetapi ketika ditanya, “Apa yang lebih penting: konten, atau teknis?” Jawabannya benar-benar adalah, “Itu tergantung.” Itu tergantung pada kinerja situs Anda saat ini, kecepatan di mana Anda menginginkan hasil, ukuran bisnis Anda dan berapa banyak yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Mari kita lihat masing-masing kategori ini, dan pertimbangkan apakah konten atau teknis SEO adalah solusi terbaik untuk berbagai masalah yang mungkin Anda alami.

Performa saat ini

Area SEO untuk menginvestasikan uang Anda benar-benar tergantung pada seberapa baik situs ini.

Saldo jika teknis atau konten adalah solusinya akan bergantung pada area mana dari kinerja situs yang Anda coba targetkan:

Berjuang dengan peringkat di seluruh situs: Biasanya ini adalah hasil dari masalah teknis yang mendasarinya, jadi SEO teknis harus menjadi area prioritas untuk fokus.
Kanibalisasi internal: Jika peringkat rendah karena Anda sering memiliki beberapa laman yang mencoba memberi peringkat untuk kata kunci yang sama, maka satu solusi efektif adalah dengan melihat dan mengedit konten di laman ini.

Halaman produk (dengan beberapa konfigurasi) tidak diberi peringkat: Jika halaman produk memiliki banyak opsi dalam warna / bentuk / ukuran / gaya, dan semua ini dikontrol oleh pengguna, kemungkinan besar masalah teknis menyebabkan perayapan atau pengindeksan tidak efisien dari produk ini.

Halaman produk dengan afiliasi / stockist tidak diberi peringkat: Jika Anda menjual produk merek lain, atau bekerja dengan afiliasi atau stok produk Anda, ketika ini berkinerja rendah secara online, sering kali ini adalah hasil dari masalah konten duplikat secara eksternal. Solusi terbaik di sini adalah merevisi konten Anda dan mengoptimalkan apa yang saat ini ada di situs Anda.

Kecepatan hasil

Sulit untuk mengetahui apakah konten atau teknis akan memberi Anda hasil online tercepat, karena sangat bergantung pada situs yang Anda kerjakan.

Situs yang tidak sering dan efisien dijelajahi akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan perubahan teknis di situs, tetapi juga akan jarang mendapatkan konten baru yang diindeks dengan cepat atau tinggi untuk memulai. Untuk mempercepat hasil yang Anda dapatkan dari potongan konten, penting untuk telah menerapkan pekerjaan teknis yang diperlukan agar Google merayapi dan mengindeks situs secara efisien.

Ini berarti bahwa dalam kasus di mana SEO teknis sudah memenuhi standar minimum, konten akan mendapatkan hasil yang lebih cepat daripada pekerjaan teknis tambahan dan sebaliknya. Sekali lagi, ini membutuhkan peringatan besar yang sepenuhnya bergantung pada situs.

Namun, konten memiliki keuntungan besar dalam memperoleh hasil dengan cepat tanpa mengandalkan SEO, karena konten dapat memperoleh daya tarik di saluran lain (misalnya media sosial) dan mendukung pencitraan merek bisnis.

Sementara pemasaran konten dapat keluar dari anggaran SEO Anda, tidak ada yang menghentikan Anda menggunakan sosial berbayar sebagai sarana promosi, pemasaran email, atau bahkan hanya mengarahkan klien toko ke sumber daya online Anda. Ini berarti Anda mendapatkan nilai ekstra dari satu konten, yang mungkin berjuang untuk tampil secara organik.