SEO Untuk Branding

SEO Untuk Branding

Bagi banyak orang, optimisasi mesin pencari adalah renungan.

Ini aneh, karena bahkan Google mengatakan bahwa JIKA Anda harus menyewa strategi SEO, Anda harus melakukannya lebih awal daripada terlambat, seperti saat Anda berencana untuk meluncurkan situs baru.

Nah, mengapa Google mengatakan itu?

Karena optimisasi mesin pencari bukan topping yang bisa Anda tuangkan di atas situs Anda. Ini adalah bahan dasar.

Ini berlaku untuk saat Anda membangun Brand(merek) juga. Saat meluncurkan merek (dan situs Anda), Anda seharusnya tidak mengabaikan pengoptimalan mesin telusur untuk nanti.

Mengapa?

Karena SEO adalah semua tentang meningkatkan pengalaman pengguna – oleh karena itu Google memperhatikan kecepatan situs, desain web, pemasaran konten berkualitas tinggi, ramah seluler dan sebagainya.

SEO mempengaruhi berbagai aspek pengalaman pengguna.

Dalam diagram berikut, Peter Morville memberikan representasi paling sederhana tentang pengalaman pengguna.

Tidak peduli bisnis apa pun Anda, pengalaman pengguna Anda akan terbentuk seputar bagaimana perasaan pengguna Anda tentang berbagai aspek Honeycomb Pengalaman Pengguna.

Citra merek Anda adalah cerminan bagaimana perasaan pengguna Anda terhadap Anda.

Agar pengguna merasa nyaman dengan merek Anda, fokuskan pada modul pengalaman pengguna yang berbeda:

  • Berguna: Konten Anda harus berkualitas tinggi, berguna dan relevan.
  • Usable: Situs Anda harus mudah dinavigasi.
  • Diinginkan: Desain Anda harus menarik perhatian audiens target Anda.
  • Findable: Anda harus fokus pada konten dan mencari informasi dengan mudah ..
  • Dapat diakses: Situs Anda harus memperhatikan orang-orang penyandang cacat.
  • Kredibel: Merek Anda harus menunjukkan tanda-tanda otoritas dan kepercayaan segera.

Karena atribut di atas adalah keunggulan dari pengalaman pengguna yang ideal, Anda harus memikirkannya saat membangun kesadaran merek untuk bisnis Anda.

Sebagian besar atribut ini, seperti peta yang berguna, dapat digunakan, dapat diakses, mudah diakses dan kredibel langsung ke SEO. Bagaimanapun, mesin pencari mengukur keseluruhan pengalaman pengguna dan memutuskan apakah situs Anda adalah hasil terbaik untuk ditampilkan.

Jika Anda belum mengoptimalkan merek Anda untuk mesin pencari, inilah saat terbaik untuk memulai, karena Anda mungkin ingin memasarkan ke MILLENNIALS.

Milenium dan momen kebutuhan mereka (dan di mana merek Anda sesuai)
Google mengidentifikasi momen mikro yang berbeda:

  • Ingin tahu momen
  • Ingin-untuk-pergi saat
  • Ingin-untuk-saat-saat
  • Ingin-untuk-membeli momen
Momen kehidupan

Kita semua hidup seperti momen mikro dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sederhananya, momen mikro adalah momen kebutuhan. Inilah saat-saat ketika kita ingin melakukan sesuatu dan melakukannya dengan sangat cepat. Karena ponsel adalah perangkat yang paling mudah diakses, kami menggunakan ponsel cerdas kami dan membuat keputusan pembelian saat dalam perjalanan.

Google membagikan sebuah kisah hebat yang menunjukkan bagaimana momen seperti itu memicu tindakan dan menghasilkan penjualan.