Faktor-Faktor Penentu Keberhasilan SEO

Faktor-Faktor Penentu Keberhasilan SEO

Faktor-Faktor Penentu Keberhasilan SEOMenerapkan SEO pada website agar jumlah pengunjungnya, semakin bertambah merupakan langkah yang tepat. Dengan selalu memperbaharui isi dari website dan blog yang dimiliki merupakan langkah utama untuk mengoptimasinya. Akan tetapi apakah hal tersebut saja sudah cukup untuk mendapatkan hasil SEO yang maksimal?

Tentu tidak, karena masih ada faktor-faktor lain yang menjadi penentu berhasil dan tidaknya SEO.

Apa sajakah faktor-faktor tersebut berikut uraiannya, antara lain :

  • Onpage optimization

Pada tahap iini merupakan sebuah teknik dalam mengoptimasi sebuah website atau blog dengan memodifikasi bagian-bagiannya seperti tag, title, hingga konten dari website tersebut. Dalam menerapkan teknik ini sesuai namanya memang harus dalam keadaan online atau terhubung dengan jaringan internet, karena memang sisi websitenya yang dioptimasi.

  • Offpage optimazation

Untuk tahap ini merupakan sebuah teknik optimasi website dengan cara merubah bagian tertentu dari luar website, sebagai contoh pada algoritmanya, hingga bahasa pemprograman, serta memperbanyak baclink berkualitas.

Baca juga : Membandingkan SEO Organik dan Non Organik

Jadi dengan dua faktor penentu tersebut akan didapat keberhasilan SEO yang diharapkan atau tidaknya. Ini menunjukkan bahwa SEO tidak hanya sekedar memperbaharui isi konten saja atau dikenal dengan Onpage Optimization, namun juga ada Offpage Optimization. Bagi yang sudah menguasai kemampuan SEO akan selalu melakukan keduanya agar dapat hasil SEO yang terbaik.

Faktor-Faktor Penentu Keberhasilan SEO

Sebuah situs komersial pasti akan mengunakan dua cara tersebut untuk mendapatkan banyak jumlah pengunjung dan traffic yang tinggi. Tujuannya tentu agar mendapatkan banyak transaksi penjualan secara online dalam websitenya. Tuntutan untuk pemilik website tersebut adalah membuat pengunjung yang melakukan transaksi puas dan akan melakukan transaksi penjualan kembali.

Lalu bagaimana dengan iklan, apakah dapat memastikan keberhasilan SEO pula? Tentu, namun sebelum masuk pada tahap tersebut pastikan dulu untuk memaksimalkan SEO dari faktor-faktor tersebut. Hal itu agar menggunakan iklan menjadi jalan akhir karena mengeluarkan biaya.

Setelah mengetahui uraian tersebut kamu dapat mengevaluasi apakah sudah melakukan SEO dengan kedua faktor tersebut? jika belum maka dapat menggunakan jasa orang yang memiliki kemampuan algoritma tersebut mungkin dari orang terdekat teman atau saudara dimana jika mengeluarkan biaya sekalipun masih bisa negosiasi. Akan tetapi jika tidak memilikinya maka bisa menggunakan jasa orang lain dengan biaya yang tentunya sudah disepakati bersama.