Google Konfirmasi Tidak Ada Masalah Gunakan URL Non-Inggris

Google Konfirmasi Tidak Ada Masalah Gunakan URL Non-Inggris

Analis Google Webmaster Trends, John Mueller mengatakan dalam cuplikan video SEO terbaru yang menggunakan URL non-Inggris untuk situs web non-Inggris baik-baik saja dan bahwa Google dapat merangkak, mengindeks, dan memberi peringkat.

Ini termasuk karakter non-Latin di URL Anda. John Mueller mengatakan “selama URL itu valid dan unik, itu bagus.” Dia menambahkan, “Jadi untuk menyimpulkannya, ya, kata-kata non-Inggris dan URL baik-baik saja, [dan] kami menyarankan penggunaannya untuk situs web non-Inggris . ”

Bisakah URL menggunakan kata-kata lokal non-Inggris?

Untuk situs yang menargetkan pengguna di luar wilayah berbahasa Inggris, terkadang tidak jelas apakah mereka benar-benar dapat menggunakan bahasa mereka sendiri untuk URL, dan jika ya, bagaimana dengan karakter non-Inggris?

Pencarian Google menggunakan URL terutama sebagai cara untuk menangani sepotong konten. Kami menggunakan URL untuk merayapi suatu halaman, yang ketika Googlebot pergi untuk memeriksa halaman dan menggunakan konten halaman untuk hasil pencarian kami.

Selama URL valid dan unik, itu bagus.

Untuk nama domain dan domain level teratas, karakter non-Latin diwakili dengan Unicode encoding. Ini bisa terlihat sedikit aneh pada awalnya. Misalnya, jika Anda mengambil Mueller, nama belakang saya, dengan titik-titik pada U, yang akan diwakili sedikit berbeda sebagai nama domain. Untuk browser dan pencarian Google, kedua versi dari nama domain adalah setara; kami memperlakukan mereka sebagai satu dan sama. Sisa URL dapat menggunakan pengkodean utode utf-8 unicode untuk karakter non-Latin. Anda dapat menggunakan versi pelarian atau versi unicode di situs web Anda; mereka juga setara dengan Google.

Terlepas dari apa yang Anda tempatkan di dalam URL Anda, buatlah mudah bagi orang-orang untuk menautkan ke halaman Anda. Misalnya, hindari penggunaan spasi, koma dan karakter khusus lainnya di URL. Mereka bekerja untuk Google, tetapi mereka membuat tautan sedikit lebih sulit. Gunakan tanda pisah untuk memisahkan kata-kata di URL Anda. Sme lebih suka menggunakan garis bawah; itu bagus juga. Tanda pisah biasanya sedikit lebih mudah dikenali. Dan jika situs Anda tersedia dalam beberapa bahasa, gunakan bahasa yang sesuai di URL untuk konten dalam bahasa itu.

Jadi untuk menyimpulkannya, ya, kata-kata dan URL non-Inggris baik-baik saja, [dan] kami menyarankan untuk menggunakannya untuk situs web non-Inggris.