Memahami Audiens Kunci Sukses Kampanye SEO

Memahami Audiens Kunci Sukses Kampanye SEO

Memahami audiens Anda adalah kunci terbesar untuk kampanye yang sukses; lebih hari ini daripada sebelumnya.

Meski berani, menjadi semakin jelas baik dari perspektif pemasar dan konsumen, kekesalan menerima konten yang tidak relevan atau sedang ditarget ulang dengan iklan yang sama secara terus-menerus.

Untungnya, alat-alat yang membantu kita memahami, mendefinisikan, dan menganalisis audiens kita tidak pernah lebih kuat.

Platform manajemen data, alat segmentasi, analisis tingkat lanjut, dan bahkan pengenalan teknik pembelajaran mesin lanjutan telah mempermudah merek untuk membangun profil khusus dari audiens target mereka.

Namun meskipun demikian, pemasar masih mengalami sejumlah tantangan. Meskipun alat audiens yang kuat ini memungkinkan penciptaan segmen pemirsa khusus-hiper, pemasar yang mencoba mengembangkannya sering merasa terlalu berlebihan dikonsumsi dengan mengembangkan terlalu banyak versi segmen pemirsa dan bahkan lebih banyak kampanye.

Melakukannya tanpa fokus atau strategi yang jelas dapat menyebabkan data audiens yang tidak sesuai dan konten yang tidak relevan, membuat konsumen tidak taat.

Pengembangan pemirsa, penargetan yang tepat, dan personalisasi adalah pendekatan yang tepat untuk pemasar modern, tetapi pemasar harus ingat untuk berjalan sebelum mereka berlari.

Merek-merek yang ingin mencapai segmen-segmen yang ditargetkan-hip berjuang untuk membangun mereka dari sebuah kanvas kosong, sebaliknya, mereka harus mulai luas dan menyaring.

Mulai dengan Crowd Anda, Bukan Niche Anda

Setelah profil audiens Anda selesai, kemungkinannya bisa tidak terbatas. Tidak mengherankan jika banyak pemasar terlalu bersemangat dan berusaha mengembangkan ratusan, atau bahkan ribuan, mikro dan kampanye khusus.

Kemampuan untuk menelusuri data dan mengembangkan kelompok yang lebih kecil dan lebih terkonsentrasi dari awal mungkin tampak diinginkan, tetapi membangun terlalu sempit pada awalnya, sering menjadi bumerang, membebani para pemasar dengan terlalu banyak kampanye yang menghasilkan ROI rendah.

Selain itu, membagi audiens Anda terlalu sempit sebelum Anda melihat bagaimana mereka bereaksi terhadap kampanye dapat menyebabkan penargetan yang buruk dan membuat hubungan dengan kaki yang salah.

Itu masalah yang bisa dimengerti. Mengingat kunci untuk Ferrari, pengemudi tidak akan mau menempuh 25 mil per jam.

Ketika diberi akses ke kumpulan data besar-besaran dan alat untuk memanipulasinya pada tingkat yang terperinci, mengidentifikasi pemirsa khusus mungkin tampak seperti pendekatan yang tepat.

Tetapi keberhasilan dalam menentukan audiens harus dimulai dari atas ke bawah, bahkan jika tujuan utamanya adalah penargetan dan pengoptimalan yang lebih tepat.

Bergantung pada jenis bisnisnya, ada sejumlah titik awal yang logis untuk menentukan dua atau tiga kelompok audiens terbesar yang optimal. Beberapa orang mungkin berfokus pada lini bisnis atau filter yang berbeda berdasarkan penawaran produk, misalnya.

Pada akhirnya, tujuannya adalah untuk menghasilkan pandangan tingkat tinggi dan untuk menghindari membagi audiens basis total Anda menjadi terlalu banyak kelompok.